Sering Bayar Pajak Tapi Tau Tidak Manfaatnya Pajak Bagi Warga Negara

Sering Bayar Pajak Tapi Tau Tidak Manfaatnya Pajak Bagi Warga Negara

Layanan Mengurus Pajak Jakarta – Sudahkah anda membayar kewajiban pajak anda? Kalau belum silahkan lakukan pembayaran pajak anda, atau jika anda kebingungan dan ingin berkonsultasi bisa hubungi kami Pusat Jasa Konsultan Pajak Jakarta.

Pajak, pajak, dan pajak. Semua orang suda sering mendengar kata ini, slogan-slogan yang dibuat pemerintah juga banyak yang dibuat seperti

“Warga negara yang baik adalah yang taat membayar pajak” atau “kalau kamu cinta negara ini kamu pasti rela bayar pajaknya”

Masih banyak lagi selain contoh diatas, tapi makna yang diangkat kurang lebih sama. Pemerintah ingin masyarakat mau ikut iuran untuk membangun pajak ini. Terlepas ada yang menyalahkgunakan iuran itu.

Kali ini artikel ini akan membahas apa manfaat dari membayar pajak, apa pengaruhnya terhadap warga negara, dan fungsi pajak itu sendiri. Oke langsung disimak ya..

Manfaat Pajak Bagi Warga Negara

Pembangunan yang berskala nasional sampai skala RT/RW, merupakan buah dari pembayaran pajak. Prosesnya pembangunan juga tidak pernah berhenti dan terus bergulir sampai kapanpun. Manfaat pembangunan ini pasti sudah anda rasakan.

Mulai dari jalan raya, jembatan, sekolah, rumah ibadah, rumah sakit, taman-taman dan masih banyak lagi. Memang ketika anda membayar pajak anda tidak akan langsung merasakan manfaatnya. Namun bukan berarti anda belum pernah merasakan manfaatnya ya kan..

Baca juga : Sudahkah Anda Mengetahui Apa Itu Restitusi Pajak

Pајаk Adalah Sumber Pendapatan Negara

Seperti yang kamu ketahui, pendapatan negara Indonesia yang terbesar disumbang dari pajak. Bukan main jumlahnya. Kurang lebih 70%  angka ini bisa lebih kecil atau lebih besar. Tapi jelas lebih dari 50%.

Kalau sudah sebesar itu dan banyak yang tidak membayar pajak. Anda pasti tau apa efek domino yang terjadi pada anda. Pembangunan akan terhambat dan anda akan semakin merasa kesulitan menggunakan sejumlah fasilitas umum.

Wајіb Pajak Diberikan Kewenangan Untuk Mеnghіtυng, Melaporkan, Dan Membayar Ѕеnԁігі Pajaknya

Pada poin ini masih banyak yang belum tau. Negara indonesia menerapkan self-assestment pada wajib pajaknya. Jadi kamu diberikan keluwesan untuk membayar pajak. Namun tentu tetap mengikuti kaidah dan aturan yang telah ditetapkan.

Tags: No tags